Pahami dan Kunjungi Commad Center Sebelum Peresmian


Baca juga : Tahun Ini, Pemkab Sumedang Bangun Command Center


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Ada yang baru di Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Informatika (Diskominfosanditik). Karenanya, pegawai dinas ini secara bersama-samai namun tertib mengunjunginya untuk mengetahui dan memahami kegunaan, tata kerja, dan manfaat fasilitas ini.

Tempat ini adalah Command Center yaitu sebuah tempat pusat komando yang digunakan untuk menyediakan perintah terpusat untuk beberapa tujuan. Meskipun sering dianggap sebagai fasilitas militer, ini dapat digunakan dalam banyak kasus lain oleh pemerintahan atau bisnis.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri berharap seluruh pegawai Diskominfosanditik paham peran dan fungsi dari Command Center yang tengah di bangun, di lantai 3 Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.

"Kami memberi pemahaman dan memberikan informasi serta pengetahuan terlebih dahulu agar semua pegawai diskominfo tahu seperti apa command center dan apa fungsinya sebelum benar di resmikan dan digunakan," katanya, Rabu (30/12/2020)

Iwa menjelaskan pembangunan Command Center Kabupaten Sumedang sudah mencapai 100% dan hanya tinggal melengkapi dengan alat-alat penunjang, seperti CCTV dan sensor pendukung lainnya.

"Untuk pembangunan sudah 100% dan sudah lengkah meski perlu sarana penunjang lain diantaranya belum punya cctv lalu lintas dan juga belum punya sensor untuk pemantau sampah di Sumedang," katanya lagi.

Dengan adanya Command Center diharapkan dapat terus mempermudah Pemerintah daerah dalam mengambil keputusan sesuai fakta lapangan.

"Tujuan adanya command center untuk mempermudah pimpinan dalam mengambil keputusan karena nanti semua data tersedia dan langsung dipantau di command center," tambahnya.***(rsi)

 


command center

Berita Terkait