Pansimas Mekarasih Beri Mamfaat untuk 317 Warga


Baca juga : Cisurat Tak Krisis Air Lagi
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


JATIGEDE - Kurang lebih 317 jiwa di Dusun Cihegarmekar, Desa Mekarasih,Kecamatan Jatigede akan mendapatkan manfaat dari program Pansimas yang dibangun di wilayah tersebut. "Alhamdulillah dengan dibangunnya Pamsimas akan mengatasi kesulitan air bersih di Mekarasih terutama di Cihegarmekar," ujar Kepala Dusun Cihegarmekar, Sihabudin, Selasa (15/9/2020).

Ia mengakui, di wilayahnya kerap terjadi krisis air jika musim kemarau. Masyarakat setempat tidak memiliki sumur karena air tidak bisa didapat dalam kedalaman tertentu. Sihabudin menyebutkan, sarana Pamsimas dibangun dengan biaya Rp. 300 juta. Setelah dibangun nanti akan dikelola oleh kelompok kerja masyarakat ( KKM). "Air yang tersedia nantinya akan disalurkan ke masyarakat. Setelah didata ada sekitar 100 KK lebih yang akan jadi pemanfaat," katanya.

Ia berharap program Pamsimas menjadi solusi bagi masyarakat di sekitar Mekarasih dalam penyediaan kebutuhan air bersih. Sehingga kedepan masyarakat tak akan kesulitan air lagi meski di musim kemarau. "Pengelolaan dan perawatannya melibatkan masyarakat setempat jadi pasti akan terkelola dengan baik karena masyarakat pasti merasa memiliki," katanya. (nsa)


Pamsimas, Jatigede

Berita Terkait