WADO - Pasar dadakan di seputaran Tugu Wado membawa keuntungan bagi para pedagang. Tak hanya itu, adanya pasar dadakan juga menambah pendapatan bagi pemerintah desa, juru parkir dan lainnya.  "Meski pasar dadakan hanya diadakan hari Minggu tapi barang dagangan kami cepat laku," ujar Ajat salah seorang pedagang sandang, Minggu (15/11/2020).

Menurutnya,  berdagang di pasar dadakan memamfaatkan pembeli yang biasanya berolahraga di seputar Wado. Pasar dadakan sempat terhenti karena pandemi. Baru mulai dibuka lagi mingu-minggu ini. Tak hanya pedagang yang diuntungkan, tapi konsumen juga diuntungkan karena selain berbelanja bisa sambil jalan kaki dan bermain ke area waduk di saat waktu liburan. "Di pasar dadakan semua kebutuhan ada jadi banyak pilihan," katanya.

Diakuinya, keberadaan pasar dadakan bisa mendongkrak ekonomi para pedagang dan warga sekitar. "Alhamdulilah karena disini banyaknya pedagang dari kawasan Sumedang. Para pedagang juga bayar retribusi yang bisa masuk ke pemerintah setempat. Bahkan juru parkir juga," katanya.(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)