Pasar Wado pun Penuh


Baca juga : Sumedang Diusulkan Masuk PSBB Bersama Bandung Raya
Peternak Ayam diminta Waspada


SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO, - Aktivitas di sejumlah pasar memang sudah meningkat sejak beberapa hari terakhir ini. Pasar Sumedang sangat kentara peningkatan aktivitasnya hingga membuat macet jalanan di sekitarnya. Ternyata, di Wado pun pasar tradisionalnya juga penuh. Warga berbondong-bondong ke pasar membeli sejumlah kebutuhan.

Sejumlah pedagang mengatakan, meningkatknya aktivitas pasar karena banyak konsumen yang datang untuk membeli kebutuhan lebaran.

"Rata -rata konsumen yang membeli kebutuhan pokok menjelang lebaran, tetutama daging. Tapi banyak juga yang membeli kebutuhan sandang," ujar Serin, pedagang sepatu di Pasar Wado, Sabtu (23/5).

Dikatakan, sejak diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) baru dua hari ini ada peningkatan pembeli yang datang ke pasar.

Dengan demikian, pedagang baru kali mendapatkan pemasukan yang lumayan.

"Tapi jauh dengan lebaran tahun lalu. Sekarang ada yang beli saja sudah lumayan," ucapnya.

Pedagang daging sapi Pasar Wado, Rani mengakui adanya peningkatan penjualan daging sapi. Menurutnya selama 3 hari ke belakang pesanan daging sapi sudah banyak. Begitupun dengan warga yang belanja ke pasar.

"Mungkin karena untuk kebutuhan lebaran saja. Makanya warga banyak yang datang ke pasar," ucapnya.

Namun demikian, meski konsumen membludak, pihak UPT Pasar Wado tetap akan mematuhi aturan PSBB, dimana jam operasional pasar akan tutup pada pukul 12.00.*** (nsa)


PSBB, wado

Berita Terkait