GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menerima audensi Direktur PT. Kampung Makmur beserta jajaran direksi, di Gedung Negara, Rabu (13/5).  Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Asisten Pembangunan dr. Hilman Taufik dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Trisantosa.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan progres perjalanan, strategis bisnis berikut work plan PT. Kampung Makmur setelah sebelumnya dilakukan recruitment ditindaklanjuti dengan konsolidasi penyusunan visi misi dan legalitas perizinan perusahaan.

Direktur PT. Kampung Makmur Hendri menyampaikan, untuk visi Kampung Makmur diarahkan agar bisa menjadi perusahaan daerah berkelas dunia sebagai penggerak roda ekonomi di Sumedang. Dalam merealisasikan visi tersebut, setidaknya ada lima misi yang akan dijalankan, yaitu sebagai bisnis creator, local invetion channel, government partner, integrated partnership, dan Sumedang developer agent.

Mendengar pemaparan yang disampaikan Direktur PT. Kampung Makmur, Bupati H. Dony Ahmad Munir, mengatakan bahwa konsep yang disampaikan sudah jelas dan terukur tinggal konsistensi dan koordinasi dalam pelaksanaannya. “Setelah recovery penanganan Covid, rencana pemerintah daerah ke depan adalah menyiapkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang. Setelah Covid yang akan booming adalah sektor pariwisata,” katanya.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menambahkan, agar ke depannya bisa saling berkomunikasi dalam setiap perencanaan yang dilaksanakan. “Kerjasama tersebut dapat berjalan baik sehingga dapat memberikan kemakmuran bagi Kabupaten Sumedang,” katanya. [vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)