DINKES - Pasien ke-12 terkonfirmasi positif Covid 19 hasil test swab yang telah di isolasi di RSUD Sumedang pada Kamis (21/5/2020) asal kecamatam Tanjungsari  adalah tenaga kesehatan. "Pasien ke-12 adalah tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung," kata Kadis Kesehatan Dadang Sulaeman, Minggu (24/5/2020).

Sebelum dinyatakan positif covid 19,  Dinas Kesehatan melakukan test swab terhadap tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Sawah Dadap. Di Puskesmas Sawah Dadap ini jumlah karyawannya 33 orang, 26 diantaranya diambil sample untuk test swab.  "Hasilnya dari 26 orang yang  swab test, satu orang dinyatakan positif covid 19. Ia tinggal di kecamatan Tanjungsari," jelasnya

Dinkes  belum mengetahui secara pasti dari mana tenaga kesehatan tersebut terpapar covid 19. "Yang namanya petugas, terpaparnya bisa di puskesmas ataupun diluar saat menjalankan tugas," katanya.

Sebagai tindak lanjut dan memastikan kembali kondisi tenaga kesehatan di puskesmaa Sawah Dadap pihaknya telah melakukan  rapid test.  "Hasil rapid test semuanya non reaktif," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)