GUGUS TUGAS - Kasus positif Covid-19 berdasarkan tes swab di Kabupaten Sumedang Minggu (26/7/2020) kembali bertambah dua orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan dua tambahan kasus baru positif Covid 19 berasal dari Kecamatan Paseh satu orang dan Kecamatan Cisitu satu orang.

"Pasien asal Paseh IL (48) merupakan istri dari pasien Nomor 18 yang saat ini telah menjalani perawatan di RSUD Sumedang, sedangkan pasien asal Cisitu yaitu DIA (21) dinyatakan positif setelah mengikuti tes swab yang dilakukan di pasar Situraja beberapa hari lalu. Tim Gugus menalukan tracing terhadap pasien 21," jelas Iwa, Minggu (26/7/2020).

Dijelaskan Iwa dengan tambahan dua kasus baru ini, maka saat ini total kasus positif Covid-19 di kabupaten Sumedang tercatat ada 21 kasus, sebanyak 16 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Diakui Iwa covid 19 belum berakhir untuk itulah ia meminta kepada seluruh warga Sumedang untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)