REGOL - Warga Kelurahan Regolwetan, Kecamatan Sumedang Selatan MAP dinyatakan positif terkonfirmasi Covid- 19. Saat ini, MAP sudah di isolasi di RSUD Kabupaten Sumedang. MAP dijemput Rabu sore (8/7/2020) setelah menjalankan Salat Asar di masjid Nurul Huda, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan. “Penjemputan dilakukan oleh Tim PSC 119 di Masjid Nurul Huda setelah MAP melakukan Shalat Ashar Berjamaan di Masjid tersebut,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri.

Menurutnya, hasil test swab atas nama MAP, warga Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19. Hasil tracing terhadap perjalanan yang bersangkutan ada 12 orang yang melakukan kontak erat dan semuanya kini dalam posisi diisolasi untuk dilakukan swab test, Kamis (9/7/2020) ini. “Kedua belas orang tersebut, tujuh orang Sumedang, tiga orang Depok, dan dua orang Bandung,” kata Iwa.

Untuk lima orang terduga lainnya yang berasal dari luar Kabupaten Sumedang sudah dilakukan Komunikasi intens antar Dinas terkait.

Kronologis MAP yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, telah melakukan perjalanan yang cukup banyak.  MAP yang kini positif, sebelumnya menjemput Ibunya yang tinggal di Depok, untuk persiapan pernikahan kakaknya, berinisial H.

Tujuh hari sebelum resepsi pernikahan, H (kakak MAP) dan Y (Ibu MAP) bersilaturahmi ke rumah Alm Ustad H, yang meninggal karena Covid-19. Selama tujuh hari tersebut, MAP melakukan perjalanan pulang pergi Sumedang-Bandung. Setelah resepsi pernikahan kakaknya, MAP juga melakukan perjalanan ke Tasikmalaya selama satu hari. “Sepulang dari Tasikmalaya, MAP baru merasakan sesak, batuk dan demam serta pegal-pegal. Hingga dilakukan  tes Swab di hari keempat, setelah gejala tersebut dirasakanya,” kata Iwa.

Hasil swab keluar dan terkonfirmasi Posifi Covid-19, Rabu (8/7/2020. [end]

(penerbit: sumedangkab.go.id)