GTPP - Kabar duka. Pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Sumedang meninggal dunia sekitar pukul 04.00,  Minggu (25/10/2020).

Juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan pasien yang meninggal dunia tersebut  berusia  (87) asal Kecamatan Sumedang Utara. Sebelum dirawat di RSUD Sumedang, pasien i mengeluh sesak napas, batuk, mual, tidak nafsu makan, dan badan lemas. “Pasien mengeluh sakit sejak 10 Oktober 2020, dengan gejala tidak mau makan, mual, demam, sesak napas, batuk berdahak,” jelas Iwa Minggu (25/10/2020).

Ditambahkan Iwa dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid -19 meninggal ini, maka total kasus meninggal di Sumedang menjadi sembilan orang.  Iwa mengingatkan kepada masyarakat Sumedang untuk lebih waspada karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “Laksanakan protokol kesehatan, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan pakai sabun,” tambah Iwa.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan pola makan gizi seimbang, mengonsumsi vitamin dan berolahraga secara teratur.  (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)