Pasokan Gas Elpiji 3 Kg Masih Normal di Jatigede


Baca juga : Pasokan Gas Elpiji 3 Kg Normal di Cibugel


JATIGEDE - Pasokan gas elpiji ukuran 3 kg di wilayah Jatigede terbilang normal.  Namun untuk mendapatkan gas 3 kg ini, terkadang warga harus membeli di areal Jatinunggal dan Pasar Wado.

Namun demikian, warga mengakui tidak mengalami kelangkaan gas 3 kg.  "Ketika gas habis di warung eceran di daerah Mekarasih atauh Ciranggem, kami bisa mendapatkan di wilayah Jatinunggal. Sampai saat ini gas 3 kg masih bisa terpenuhi," ujar Kepala Dusun 2 Desa Mekarasih, Sehabudin, Senin (18/5/2020).

Ia menyebutkan, biasanya menjelang lebaran, memang kerap terjadi kelangkaan gas 3 kg. Lebaran tahun lalu, kata dia pernah mengalami kelangkaan tapi tidak berlangsung lama.  "Sekarang begitu habis gas, sudah sedia. Tapi ya tadi belinya agak jauh, di Jatinunggal atau Wado. Jadi gak terlalu langka," kata dia.

Namun. Terang  dia, untuk harga gas elpiji 3 kg mengelami kenaikan. Biasanya,  harga normal gas 3 kg berkisar Rp 20.000-23.000. Kini harga gas berkisar Rp 26.000-28.000.  "Mungkin karena kami beli di luar daerah," katanya.

Warga berharap memasuki jelang lebaran pasokan gas elpiji 3 kg terus lancar agar warga tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan masak. (nsa)


Gas Elpiji

Berita Terkait