Pastikan Perbup PSBB Berjalan Efektif


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sumedang Ajukan PSBB Bersama Kawasan Bandung Raya


SUMEDANGKABMGO.ID, GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta semua pihak agar ekstra waspada terkait penyebaran covid 19 yang saat ini kasusnya terus naik.
"Berdasarkan proyeksi data bulan Desember 2020, lonjakan kenaikan kasus harian masih akan terus naik sampai akhir bulan Agustus 2021 apabila belum terkendali seperti saat ini," kata bupati, Kamis (21/1/2020)
Bupati juga mengingatkan bahwa apa yang harus dilakukan yakni membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa Covid 19 itu nyata adanya dan belum selesai sehingga perlu ditegakkan disiplin seketat-ketatnya dalam menerapkan Prokes dan semua pihak mengambil peran kolaborasi sekompak-kompaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.
Dikatakan bupati, peran Satgas Covid pada setiap SKPD diaktifkan kembali.
"Lakukan tugas pembinaan penerapan Prokes terhadap lokasi dan tempat yang menjadi binaanya  dengan cara man to man marking. Pastikan segala ketentuan dalam Perbup PSBB dijalankan dengan efektif," tandasnya.
Bupati juga mengimbau hal yang sama kepada para Camat, Kepala Desa dan Apdesi agar mengkonsolidasikan kembali modal sosial yang ada di masyarakat. 
"Lakukan juga sosialisasi yang masif terkait diberlakukannya PSBB secara proporsional ke masyarakat di tingkat kecamatan dan desa. Lakukan patrol kewilayahan tingkat kecamatan dan desa secara rutin," tandasnya. ***edk


Covid19 , PSBB

Berita Terkait