JATINUNGGAL - Pemerintah Kecamatan Jatinunggal melaksanakan pemantauan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Orchid Desa Sarimekar, Selasa (2/6/2020). "Pada hari pertama penerapan AKB kami ingin pastikan bahwa warga telah paham dan melaksanakan AKB. Kami pilih pasar untuk pemantauan karena banyak aktivitas masyarakat," ujar Kasie Tantribum Kecamatan Jatinunggal, Endang Suhendar.

Menurutnya, penerapan AKB di wilayah Jatinunggal telah diketahui masyarakat. Terlihat masyarakat sudah memakai masker. Kemudian di pasar sebagai fasilitas umum sudah tersedia tempat cuci tangan. "Kami juga menanyakan beberapa hal terkait AKB ternyata masyarakat sudah tahu dan menjalankannya sesuai gerakan hidup sehat," katanya.

Endang menambahkan, pihaknya akan terus menyosialisasikan penerapan AKB ke masyarakat. Agar penerapan AKB bisa maksimal.  "Kami menekankan masyarakat harus tetap waspada terutama bisa menaati aturan AKB seperti penggunaan masker, penyedian hand santizer dan selalu jaga jarak meski di pasar sekalipun," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)