Pedagang di Jalan Lingkar Timur Jatigede dimohon Terapkan Prokes


Baca juga : Warga Desa Ciranggem Sedang Bangun Area Rehat di Jalan Lingkar Timur Jatigede
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Kedatangan Santri ke Al-Hikamussalafiyyah diatur


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE- Para pedagang di sepanjang jalan Lingkar Timur Jatigede, seperti di lokasi wisata Panenjoan dan lokasi wisata Tegal Jarong, dimohonkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi apalagi saat libur sehingga menimbulkan  kekhawatiran tersendiri bagi Forkopimcam Jatigede karena berpotensi terjadinya penyebaran covid-19 dengan tidak menerapkan jaga jarak.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Forkopimcam Jatigede pun mengambil beberapa langkah preventif," ujar Plt Camat Jatigede Lili Rahli, Kamis (23/7/2020).

Menurut Lili, warga masyarakat dan pedagang dihataokan untuk slalu menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, setiap warung wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan sabunnya, selalu pakai masker dan menyemprotkan disinfektan di tempat duduk atau benda apabila pengunjung sudah pergi.

Selain itu, diharapkan wisatawan juga disarankan berhenti/duduk tidak terlalu lama. Agar supaya tidak terjadi kerumunan serta bisa menjaga jarak. Kemudian kapasitas pengunjung pun dibatasi maksimal 50%.

"Upaya lain, kami bersama Polsek Jatigede membuat posko di Puncak Permata dan setiap hari dijaga oleh dua orang anggota Polri, satu atau dua anggota TNI serta dua anggota Satppl PP," katanya.*** (nsa).


lingkar timur, jatigede, prokes

Berita Terkait