SITURAJA - Testing atau pengujian untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Sumedang. Para pedagang dan petugas di Pasar Rakyat Situraja menjalani tes swab yang digelar Dinas Kesehatan, Rabu (22/7/2020).

Camat Situraja Sutisna menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sangat diperlukan. "Dinas Kesehatan melakukan tes swab untuk pedagang dan petugas di pasar Situraja," ujar Sutisna.

Menurutnya, tes swab untuk sekitar 200 orang pedagang sesuai dengan kuota yang disediakan.  "Disediakan untuk 200 orang pedagang namun dari kuota tersebut tidak sepenuhnya oleh pedagang pasar melainkan sisa kuotanya digunakan untuk para tukang ojek pangkalan, sopir angkutan dan yang lainnya, dengan harapan seluruh pedagang yang berada di pasar tradisional negatif Covid-19, " katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan,  Reni K Anton mengatakan tes swab terus dilakukan demi penangan masalah Covid-19. "Agar semua aman protokol kesehatan harus terus dijalankan, kunci melawan corona adalah disiplin, " kata Reni. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)