Pejabat Pemkab Ikuti Peski Secara Virtual


Baca juga : Pejabat Pemkab Ikuti Peski Secara Virtual
Kabag Humas Pimpin Rakor PPID Virtual
Pengajian di Kelurahan Pasanggrahan Baru Digelar dari RW ke RW


BKPSDM - Para pejabat dilingkungan Pemkab Sumedang baik Pejabat Tinggi Pratama maupun Administrator mengikuti kegiatan pesantren kilat (peski) secara virtual Senin (21/12/2020).

Kegiatan dihadiri Bupati H Dony Ahmad Munir dan juga Wabup H Erwan Setiawan dengan menghadirkan nara sumber Pengasuh Pondok Pesantren Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah K.H. Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, M.A..

Sekretaris BKPSDM Kusman Diana mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan peski adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ilmu keagamaan yang luas dan menyeluruh serta terpadu dalam mengamalkan Islam. "Diharapkan dengan dilaksanakannya peski ini, ASN mampu mengamalkan norma-norma agama yang kuat serta mampu mendorong dan terciptanya ASN yang profesional," ujar Kusman.

Wabup H Erwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan peski saat ini dilakukan secara daring dikarenakan Pandemi Covid 19 yang masih melanda dan jumlah kasus yang semakin melonjak. Meski dilaksanakan secara online, ia berharap kegiatan ini tidak menurunkan kualitasnya dibandingkan dengan tahun lalu.
Lebih lanjut dikatakan Wabup salah satu hikmah dari peski adalah dapat memberikan nuansa kehidupan yang lebih agamis, dinamis dan harmonis serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran agama Islam.

Diakui Wabup dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks, ASN  harus meningkatkan usaha bersama, terutama dalam membangun tatanan akhlaqul karimah dalam diri, keluarga dan masyarakat.  "Dengan demikian, pesantren kilat ini merupakan saranan untuk kita semua dalam rangka instropeksi sehingga kita lebih membuka mata dan hati kita untuk kita bisa instropeksi dan membuka mata dan hati untuk bersikap dan bertindak lebih baik," tandasnya. 

Bupati H Dony Ahmad Munir dalam  sambutannya mengatakan program peski sesuai dengan Visi Sumedang Simpati yang Kedua Sumedang yang Sumedang Agamis. "Berkaitan dengan Visi Misi ini, kita mempunyai program salah satunya pesantren kilat seperti saat ini. Saya berharap kegiatan ini betul-betul bisa diikuti dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Bupati juga mengajak agar ASN bisa menghadirkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, menjalankan tugas pokok dan fungsi untuk pemerintahan ini. 
"Intinya adalah bagaimana menguatkan norma-norma dan nilai-nilai agama di kehidupan pemerintahan maupun kemasyarakatan" tandasnya. (end)


Peski, Virtual, Sumedang Agamis

Berita Terkait