KUTAMAYA - Bukti kecintaan pelajar NU Sumedang kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sumedang, Jl. Kutamaya, Sumedang Selatan, Sumedang, pada Kamis (05/11/12).

Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan bahwasannya IPNU ini didirikan sebagai organisasi yang bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan. Oleh karena itu sebagai Pelajar NU tidak hanya mengejar target pengkaderan atau yang lainnya, tapi juga harus meningkatkan keagamaan, salah satunya adalah memperingati Maulud Nabi. "Sebagai Organisasi yang didirikan dan bersifat Kekaderan, Kepelajaran, dan Keagamaan kita tidak hanya mengejar pengkaderan tapi  juga harus meningkatkan kualitas keagamaan kita, salah satunya adalah Memperingati Maulid Nabi ini," ujarnya.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul 'Ulama (LDNU) Kabupaten Sumedang, K. Ade Aam Khoeruman menambahkan bahwasanya tidak bisa mencintai seseorang apabila belum mengenal orang itu dengan baik, maka  acara memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini adalah suatu momen untuk meningkatkan kecintaan umat kepada Nabi karena didalam acara ada sesi membaca risalah kisah hidup Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 

Diharapkan acara memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini dapat benar-benar meningkatkan kecintaan umat kepada Nabi dengan sebenar benarnya,  cinta dan menjalankan sunnah-sunnahnya, serta semoga kita mendapatkan syafaatul uzhma dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)