JATIGEDE - Pelaku usaha di jalan Lingkar Timur Jatigede mengaku optimis bisa meningkatkan kegiatan usahanya. Adanya peningkatan aktivitas lalu lintas dan mobilitas di jalan Lingkar Timur Jatigede adalah peluang bagi para pelaku usaha terutama bagi pelaku usaha kecil seperti pemilik warung atau kios panganan di sepanjang ruas jalur tersebut. "Sebelumnya memang lalu lintas masih terbilang sepi. Hanya hari-hari tertentu saja. Kalau sekarang setiap hari sudah mulai ramai," ujar Sihabudin, pemilik warung nasi di perbatasan Jatinuggal-Jatigede, Selasa (20/10/2020).

Dengan ramainya lalu lintas baik dari arah Wado maupun dari arah Tomo berdampak pada meningkatnya konsumen yang mampir ke warung-warung dan tempat-tempat istirahat. Kondisi ini memungkinkan dapat mendukung peningkatan ekonomi warga di sepanjang jalan lingkar timur. "Kami optimis berjualan di lingkar timur," katanya.

Pedagang lainnya, Lupi di Pancuran Bungur, Ciranggem menyebutkan, rasa optimisnya bertambah karena pemerintah daerah juga terus mendukung upaya peningkatan ekonomi melalui sektor wisata.  "Waktu kemarin adanya bus wisata yang diperuntukan di jalan lingkar timur bisa menjadi daya tarik masyarakat dari luar untuk wisata ke wilayah lingkar timur. Mudah-mudahan kalau lalu lintas ramai, pungunjung warung juga akan ramai," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)