SITURAJA - Ditengah pandemi Covid-19, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC). Pelatihan dilaksanakan untuk mencetak kader-kader Muda yang militan.

Ketua PAC GP Ansor Situraja, Abdul Aziz menuturkan, berdasarkan perkembangan kadar Ansor Situraja semakin bertambah, akan tetapi para kades belum pernah mendapatkan pelatihan  materi-materi kaderisasi.  "Untuk itu diadakannya PKD Diharapkan Kader Ansor ini memiliki spirit baru di era kebiasaan baru ditengah pandemi," kata Abdul Azis, Minggu (27/12/2020).

Acara pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tujuannya untuk menghindari klaster baru penyebaran virus Covid-19 serta tercapainya visi misi organisasi. "Antuasiasme kader begitu tinggi ketika PKD ini terlaksana. Dan panitia semangat dalam menyiapkan acara selama satu bulan," ucapnya.

Ada yang istimewa dalam PKD kali ini, karena peserta PKD ini di ikuti anggota BPD serta guru SMK yang sangat tertarik pada Ansor. Diharapkan dengan niat menuntut ilmu, peserta PKD dapat menyelesaikan proses kadersisasi awal ini. Sehingga visi misi organisasi di tengah pandemi tetap tercapai dan nilai-nilai Aswaja tetap membumi. 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat menyebutkan, setelah dibekali pelatihan para kader mengemban tugas sebagai penggerak disetiap jajaran di manapun berada. "Bukan sekedar berAnsor dalam setatus, tetapi harus benar-benar mengurus organisasi khususnya GP Ansor," ucapnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)