Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DPPKBP3A - Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) di Aula Kelurahan Kota Kaler Sumedang Utara.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera (KS) Ai Andriani mengatakan kegiatan dikuti oleh pelaksana dan pengelola BKL yang ada di Kabupaten Sumedang.

"Untuk diketahui saat ini di Kabupaten Sumedang ada 242 kelompok BKL yang tersebar di 26 Kecamatan," kata Ai, Sabtu, 4 Maret 2023.

Adapun nara sumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini berasal dari DPPKBP3A Kabupaten Sumedang, Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumedang dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Dijelaskan Ai Bina Keluarga Lansia atau BKL merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia.

Sehingga lanjut dia seluruh keluarga harus bisa memberikan suasana yang tenteram dan nyaman agar lansia yang tinggal dalam rumah tersebut bisa menikmati sisa hidupnya secara produktif dan bahagia. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)