Pelayanan Tera Ulang di Metrologi Sumedang Tidak Dihentikan


Baca juga : Pemkab Sumedang Sekarang Memiliki Petugas Tera


SUMEDANGKAB.GO.ID - Selama pandemi korona kemarin, pelayanan tera ulang dari UPT Metrologi Kabupaten Sumedang tidak berhenti.
Kepala UPT Metrologi Kabupaten Sumedang Rini Komala mengatakan pelaksanaan tera ulang dilakukan bertepatan dengan habisnya masa tera tahun sebelumnya.
"Pelaksanaan tera ulang harus dilakukan tepat waktu agar alat ukur tetap akurat sehingga tidak merugikan kosumen," jelas Rini, Minggu (21/6/2020).
Dijelaskan Rini ditengah wabah corona beberapa perusahaan yang waktu tera ulangnya habis memang selalu mengajukan permohonan untuk dilakukan tera ulang kembali dan itu tetap dilayani. Seperti tera ulang alat ukur SPBU atau jembatan timbang di perusahaan perusahaan.
Diakui Rini di tengah wabah covid 19 memang cukup beresiko ketika melakukan aktifitas apalagi ini datang ke perusahaan perusahaan, sehingga pihaknya meminta jaminan keselamatan.
"Kami juga tak mau petugas kami terpapar, sehingga  perusahaan yang mengajukan permohonan untuk tera ulang kami minta juga videonya kalau lingkungan tersebut telah disemprot desinfektan dan  menerapkan protokol kesehatan, " tambahnya.
Selain itu, lanjut Rini, petugas UPT juga telah dibekali dengan pelindung diri saat melakukan tera ulang ke perusahaan perusahaan.
"Memang cukup banyak juga perusahaan yang mengajukan permohonan tera ulang belakangan ini dan alhamdulilah dapat kami layani," jelasnya
Lebih lanjut dikatakan Rini untuk pelayanan tera ulang bagi masyarakat umum yang biasanya dilakukan keliling ke setiap kecamatan rencananya baru akan dilaksanakan bulan Agustus.
"Dalam pelaksanaannya nanti kami juga tetap akan menerapkan protokol kesehatan sehingga keselamatan petugas dan pemohon terjamin," tandasnya. ***(end)


Tera ulang, metrologi

Berita Terkait