JATINUNGGAL - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, lakukan peletakan batu pertama, dalam penataan Masjid Besar Al-Birkah, di Kecamatan Jatinunggal, Pada, Selasa, (27/09/2022).

Wabup Erwan, mengatakan dengan dimulainya peletakan batu pertama dalam penataan dan pengembangan Masjid Besar Kecamatan Jatinunggal ini, nantinya dapat lebih mempermudah serta memberikan rasa nyaman kepada para warga masyarakat yang ingin melakukan ibadah di Masjid tersebut.

“ Alhamdulillah, Masjid Besar telah berdiri di Jatinunggal ini, namun dalam perjalannya diperlukan penataan dan pengembangan. Salah satu hal yang paling mendesak yaitu, sudah hampir 15 Tahun masjid ini berdiri tetapi masih belum memiliki halaman atau lahan parkir. ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama ini jemaah maupun para tamu yang ingin beribadah, kesulitan untuk parkir, kendaraan menumpang di halaman Kecamatan Jatinunggal.

“Kedepannya seiring dengan rencana pembangunan Jalan Lingkar Jatigede yang melewati daerah ini, Rencananya kantor Koramil Jatinunggal yang ada  didepan Masjid akan terkena pelebaran jalan," unkapnya.

Oleh karena itu, momentum ini cukup tepat dalam melakukan penataan dan pengembangan Masjid Besar Kecamatan Jatinunggal.

"Karena manfaatnya akan dirasakan langsung oleh jamaah yang akan melaksanakan di masjid ini, mereka tidak perlu susah lagi dalam mencari parkir" pungkasnya.

Terakhir wabup berpesan agar seluruh warga masyarakat dapat bersama-sama merawat dan memakmurkan masjid.

" Mari kita bersama-sama memakmurkan dan rawat masjid ini, karena Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena Allah walau seukuran sarang (kandang) burung atau lebih kecil dari itu, maka Allah akan membangunkan untuknya rumah di dalam surga." Pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)