SUMEDANGKAB.GO.ID, RANCAKALONG – Pemakaian masker masih tetap ahrus digunakan mengingat masa pandemi bekum berakhir. Karenanya, PKK Desa Pasir Biru Kecamatan Rancakaong tiada henti  mengingatkan warga untuk tetap memakai masker. Menurut Ketua PKK Desa Pasirbiru Ny Lilis Rohaeti, pemakaian masker ini jangan kendor, melainkan ahrus tetap digunakan. Masker selain ditujukan mencegahan penyebaran covid 19 khususnya di Desa Pasirbiru, juga berlaku untuk mencegah masuknya berbagai virus dan bakteri lainnya seperti virus influenza dan bakteri tuberculosa serta kuman lainnya.

"Kami bersama kader PKK lainnya membagikan kepada masyarakat dan kami perintahkan untuk langsung di pakai," terang Lilis Rabu (4/11/2020).

Ditambahkan Lilis dalam pembagian masker ini pihaknya bekerjasama dengan puskesmas Rancakalong.

"Kebetulan kami dan desa desa lainnya mendapatkan bantuan masker dari puskesmas dan kemudian kami distribusikan pada masyarakat," tambahnya.

Di akui Lilis Pemerintah Desa Pasirbiru khususnya kader kader PKK senantiasa mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya memakai masker dimasa pandemi.

Bukan hanya itu, kami juga turut mensosialisasikan terkait kebiasan untuk selalu mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Langkah tersebut kami lakukan dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Desa Pasirbiru," jelasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)