SUMEDANG SELATAN - Selasa, (16/06/2020) Kepala UPTD Puskesmas Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang (Dr. Hj. Ratih Noor Agni) telah melakukan Pemantauan Pertumbuhan Balita di Posyandu pada situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan Sosialisasi kepada Para Kader Posyandu di Desa Sukagalih, bertempat di Gor Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.
 
Kegiatan ini berupa penyampaian prosedur dan langkah-langkah posyandu di masa AKB dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pemantauan pertumbuhan pada balita harus tetap dilaksanakan melalui berbagai upaya alternatif untuk memastikan balita tetap dapat dipantau tumbuh kembangnya.
 
Salah satu upaya deteksi dini masalah gizi pada balita. Balita yang dideteksi mengalami gangguan pertumbuhan perlu segera dirujuk ke tenaga kesehatan untuk mendapatkan penanganan segera. Pada situasi Pandemi Covid-19, pemantauan pertumbuhan pada balita harus tetap dilaksanakan melalui berbagai upaya alternatif untuk memastikan balita tetap dapat dipantau tumbuh kembangnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)