PASEH - Memulai kegiatan akselerasi evaluasi SAKIP di tingkat kecamatan, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan hadir di Kecamatan Paseh dan Cimalaka, Selasa (30/06/2020). "Hari ini saya memulai kegiatan di Kecamatan Paseh yang menjadi peringkat ke-dua raihan SAKIP di Kabupaten Sumedang tingkat kecamatan. Pertama Cimalaka danPe kedua Paseh," kata Wabup Erwan.

Meski demikian, pencapaian tersebut tapi masih jauh dari harapan yakni masih berada di bawah rata-rata dari SAKIP dinas, badan atau kantor. "Tahun 2018 yang diraih Kecamatan Paseh baru 51. Ini juga sudah ada peningkatan. Saya ucapkan terima kasih. Tapi tetap terus fokus agar perkembangan ini terus meningkat," ujarnya.

Adapun yang diraih oleh Kecamatan Cimalaka menurutnya masih jauh dari harapan yakni hanya 50,44 atau masih CC. "Tapi Alhamdulillah saya tadi koordinasi dengan pihak Inspektorat, kemajuan di Cimalaka saat ini sangat pesat sekali. Bahkan kemungkinan besar tertinggi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang ini," kata wabup.

Ia mengungkapkan, indikasinya adalah perencanaan sudah mulai bagus dan juga nilai-nilai yang pendukung lainnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat dan staf kecamatan serta para kepala desa se-Kecamatan Paseh. "Mereka baru tahu pertemuan seperti ini. Baru tahu apa itu SAKIP dan bagaimana meningkatkan SAKIP," katanya.

Ia berharap kehadirannya dapat meningkatkan pemahaman seluruh aparat desa dan kecamatan sehingga ke depannya perolehan SAKIP kecamatan dapat meningkat tajam. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)