Pembangunan Jalan Tol Bukan Hanya Cepat Tapi Harus Tepat


Baca juga : Disdik Siap Rehab SD Sukawening Jika Batal Direlokasi


 

GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima kunjungan kerja Deputi Kemenko Maritim dan Investasi terkait Investasi dan Akselerasi Pembebasan Lahan Jalan Tol, di Gedung Negara, Senin (9/11/2020).

Deputi bidang koordinasi investasi dan pertambangan Septian Hario Seto menyampaikan percepatan pembangunan jalan tol Cisumdawu tidak hanya cepat tapi juga tepat langkah penyelesaian sengketa tanahnya. "Upaya percepatan pembangunan harus segera dilaksanakan agar manfaatnya terasa oleh masyarkaat Sumedang. Tapi percepatan pembangunan harus dipastikan menyelesaikan setiap sengketa tanah yang ada," ujarnya.

Dengan adanya pembangunan Tol Cisumdawu diharap mampu membangun perekonomian Sumedang. Septian menghimbau pembangunan ekonomi Sumedang tidak hanya ditunjang dalam satu bidang. "Pengembangan ekonomi di Sumedang harus berimbang jangan hanya mengandalkan satu sektor, hal tersebut adalah upaya antisipasi pemerintah mempertahankan kesetabilan ekonomi dalam keadaan apapun," katanya.

Senada dengan hal tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan komitmennya dalam percepatan pembangunan jalan tol dan menyiapkan langkah-langkah pembangunan ekonomi Sumedang setelah jalan Tol Cisumdawu selesai. "Kami pemerintah Sumedang telah mendeklarasikan sebagai kabupaten Pariwisata, semua dinas jadi dinas pariwisata dan masyarakatnya menjadi pemadu wisata, setiap eksit tol ada tempat wisata dengan memanfaatkan lahan pertanian dan kearifan lokal Sumedang," ujarnya. (rsi)


Jalan Tol, Cisumdawu

Berita Terkait