KPP - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir usai melaksanakan Salat Iduladha melakukan groundbreaking, pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kamil di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan (KPP) Kabupaten Sumedang, Jumat (31/7/2020). Turut hadir KH Muhyiddin Abdul Qodir al Manafi,  Forkopimda, Sekda Herman Suryatman, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, para Asisten dan Kepala SKPD.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan realisasi dari niat yang diwujudkan dalam bentuk fisik agar ada selalu ada dalam keberkahan sehingga pembangunannya berjalan dengan lancar. “Peletakan batu pertama bertepatan dengan hari besar, Jumat dan Iduladha. Momentun yang luar biasa. Abuya KH Muhyiddin Abdul Qodir al Manafi hadir memimpin doa untuk kelancaran pembangunan masjid,” kata Bupati Dony.


Bupati berharap Masjid Al Kamil yang akan dibangun menjadi sebuah sarana untuk lebih meningkatkan syiar Islam dan sebagai pondasi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Pembangunan masjid ini bagi saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak kawasan pusat pemerintahan ini dibangun tahun 2008 baru tahun ini pembangunan masjid terwujud,” katanya.

Dony juga berterima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang telah mengalokasikan bantuan keuangan provinsi untuk pembangunan masjid ini. “Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil yang sudah mengalokasikan bantuan keuangan provinsi untuk pembangunan Masjid Al Kamil. Kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan terus awasi pengerjaannya,” kata Dony.

Masjid yang sedang dibangun ini harus menjadi sarana pengembangan syiar Islam, meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Alloh SWT,” tambahnya. (rsi)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)