SUMEDANG - Selasa, (5/1/2021) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang (Dr. Iwa Kuswaeri, MM) menjadi narasumber pada kegiatan Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Siswa/Siswi kelas XII Tahun 2020/2021, bertempat di Kampus SMKN 2 Sumedang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dasar sebelum melaksanakan PKL pada satuan kerja, agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala dalam penerapan ilmu pengetahuan dasar yang kemungkinan besar dalam praktek kerja lapangan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di jurusannya masing-masing.

Kepala SMKN 2 Sumedang (Drs. Edi Supriadi, M. Pd) mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Diskominfosanditik yang telah memberikan pengarahan untuk pelaksanaan PKL di SMKN 2 Sumedang yang akan disebarkan diberbagai satuan kerja diantaranya Kecamatan, Desa dan Keluarahan. Mengingat wabah pandemi yang masih belum selesai, para siswa/siswi PKL akan ditempatkan sesuai dengan domisilinya, dan harus mengutamakan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika (Arief Syamsudin, S. Pd., MT) menyampaikan materi terkait e-office desa yang disampaikan kepada para siswa/siswi jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), AKL (Administrasi Keuangan Lembaga) dan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) yang nantinya akan melakukan PKL di desanya masing-masing.

Semoga dengan kegiatan pembekalan ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi kita semua, khususnya siswa/siswi kelas XII pada SMKN 2 Sumedang bisa melaksanakan PKL sesuai dengan target dan program yang telah disusun dengan keadaan baik dan lancar. (Diskominfosanditik).

(penerbit: sumedangkab.go.id)