Pembinaan Administrasi Pertanahan Tingkat Kecamatan Tomo


Baca juga : Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Kecamatan Tomo


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T O M O – Senin (24/08/2020) bertempat di Aula Desa Cipeles Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Administrasi Pertanahan Tingkat Kecamatan Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tomo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan dari Desa se-Kecamatan Tomo.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Asep mengatakan peran yang tak kalah penting dari tanah adalah dalam pembangunan. Tanah digunakan untuk mendukung berjalannya pembangunan, terutama dalam hal pembangunan dibidang infrastruktur. Untuk membangun tentu diperlukan tanah sebagai modal awalnya. Baik tanah pertanian maupun tanah non pertanian. Pembangunan yang sangat membutuhkan tanah, contohnya untuk pembangunan jalan tol, pelebaran jalan untuk kepentingan umum, dan lain sebagainya.

Camat Tomo juga mengatakan mengingat pentingnya peran tanah, berdasarkan tap mpr nomor iv/mpr/1978 ditentukan agar pembangunan di bidang pertanahan diarahkan untuk menata kembali penggunaan, penguasaan, dan pemilikan tanah. Atas dasar tap mpr nomor iv/mpr/1978, presiden mengeluarkan kebijaksanaan bidang pertanahan yang dikenal dengan catur tertib bidang pertanahan sebagaimana yang dimuat dalam keppres nomor 7 tahun 1979.

Narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang dan Unsur dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sumedang. (Asep Komarudin/ Agus RH).


#sumedangsimpati #bersamamembangunsumedang

Berita Terkait