SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD - Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman berharap RSUD Kabupaten Sumedang bisa lebih maju dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu Sekda juga berharap RSUD Kabupaten Sumedang dapat menjadi Rumah Sakit terbaik diantara kabupaten/kota lain.

Hal ini dikatakan Sekda saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dalam rangka Akselerasi Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, Selasa kemarin, (17/11/2020)
Ditambahkan sekda, kegiatan Pembinaan SAKIP  bukan pertama kali dilakukan Pemkab Sumedang. Tahun sebelumnya, semua perangkat daerah dan kecamatan didatangi oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda dalam kegiatan serupa.
Dijelaskan dia, orientasinya yakni start from the end (memulai dari akhir) dengan menerapkan 'mindset' lebih baik lagi terkait manajemen kinerja dan cara pandang terkait esensi SAKIP.
"Target pertemuan hari ini yaitu terkait 'mindset' untuk melaksanakan SAKIP sehingga dalam pelaksanaan pemerintahan 'output' dan 'outcome' nya jelas serta berdampak kepada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan Sekda setiap ASN harus bisa memanfaatkan semua potensi yang ada di diri dan lingkungan kerjanya untuk meningkatkan 'output' yang berdampak terhadap perubahan paradigma.****(end)
?

(penerbit: sumedangkab.go.id)