SUMEDANG - Kamis, (25/02/2021) Telah dilaksanakan Pembukaan RUPS Bank Sumedang dan RUPS LB PT. Kampung Makmur di Gedung Negara Sumedang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Asisten Pembangunan Ekonomi pada Setda Kab. Sumedang, para Kepala SKPD, Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Sumedang, Direksi PT. Kamung Makmur beserta jajaran serta para tamu undangan lain.

Direksi Bank Sumedang menyampaikan, menurut evaluasi dari OJK, Bank Sumedang menempati 11 Bank dengan peningkatan aset, berbagai capaian tersebut tidak terlepas dari reformasi rencana dan program dari berbagai perspektif dalam mewujudkan visi Bank Sumedang menjadi handal dan terpercaya. Pengelolaan Bank Sumedang tidak terlepas dari 4 perspektif, pada perspektif financial diperoleh keuntungan dengan pertumbuhan laba naik 2,7% dari laba tahun lalu, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah menjadi sebesar Rp. 6,67 milyar dengan harapan dapat meningkatkan kemanfaatan yang optimal.

Pada perspektif konsumen, Bank Sumedang mengambil sikap secepat mungkin, krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja kita, dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra normal, dari cara-cara kerja biasa menjadi cara-cara kerja luar biasa dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.

Bank Sumedang juga bertanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan yang kita kenal dengan CSR atau Corporate Social Responsibility dengan anggaran setiap tahunnya sebesar 3% dari laba. Agar hal tersebut efektif dan efisien, kami terus memperbaiki target sasaran, meningkatkan sinergi antar program dan melakukan evaluasi. Untuk itu kami mengajak kita semua untuk mewujudkan lompatan lompatan kemajuan, bahwa Bank Sumedang mampu menjadi salah satu kekuatan BPR di Jawa Barat, bahkan secara Nasional.

Hal senada disampaikan Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,MM), bahwa kita dapat terus bertumbuh meski dalam kondisi keterpurukan akibat pandemi dan berharap Bank Sumedang dan PT Kampung Makmur bisa saling bersinergi untuk mewujudkan Sumedang yang bisa bersaing dengan daerah lain dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat Sumedang. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)