TOGA - Sabtu (17/10/2020) Telah dilaksanakan Pembukaan Virtual Festival Paralayang TNI AU CUP Sumedang West Java yang di laksanakan pada tanggal 17 - 18 Oktober tahun 2020 di Bukit Kampung Toga Sumedang. Kegiatan ini di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Disparbudpora, Sekjen PB-FASI dan para Peserta Paragliding.

Sekretaris Jendral PB-FASI menyampaikan acara paragliding ini akan menjadi bagian dari promosi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang dan diharapkan kegiatan ini jangan berhenti sampai disini saja, kegiatan ini harus terus dilaksanakan, kita semua tahu saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19 maka dari itu kita harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan dan patuhi semua anjuran dari pemerintah. Beliau juga menambahkan atlet yang mengikuti paralayang ini sebanyak 352 orang, dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kemampuan serta peringkat atlet Paralayang Indonesia agar tetap menjadi yang terbaik.

Mengapa Sumedang menjadi pilihan? Dalam Penjelasannya (Marsma TNI Basuki Rochmat) menjelaskan, Kabupaten Sumedang adalah salah satu tempat yang strategis dalam pelaksanaan olahraga paralayang, mulai dari tempat take off dan landing sudah memenuhi standar Nasional. Dalam kejuaraan ini ada 5 katagori kelas yang di lombakan, diantaranya :

1. Kelas Senior Putra

2. Kelas Senior Putri

3. Kelas junior Putra

4. Kelas junior putri

5. Kelas TNI dan Polri.

Dalam kesempatan ini Bupati Sumedang menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan Paralayang, karena Sumedang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan paralayang. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan atlit yang sekian lama olah raga ini vakum karena pandemi covid. Semoga kejuaraan ini bisa menghasilkan bibit atlit baru yang menjadi kebanggaan bangsa dan bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)