CIBUGEL - Pemerintah Desa/Kecamatan  Cibugel terjun ke masyarakat langsung guna menginformasikan informasi bantuan sosial Covid-19. Selain door to door ke warga, informasi terkait bantuan juga diposting langsung di medsos facebook.

Pjs Kades Cibugel, Anggon Rahmat menyebutkan, terkait dengan bantuan sosial untuk masyarakat, Pemerintah Desa Cibugel telah bekerja maksimal siang malam selama satu  minggu mengajukan dan mendaftarkan masyarakat yang terkena Dampak Covid-19 sebagai berikut :

1. Pengajuan ke Pemerintah Kab. Sumedang sebanyak 263 orang.

2. Pengajuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui online sapa warga sebanyak 363 orang

Adapun Hasil dari pengajuan tersebut sebagai berikut :

1. Bantuan Sosial dari Pemerintah Kab. Sumedang senilai Rp. 500.000/ KK/ bulan sebanyak 55 orang/ KK

2. Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa Sembako dan uang tunai senilai 150.000/KK sebanyak 52 orang/KK

 

"Oleh karena itu kami mohon kepada seluruh warga Desa Cibugel untuk dapat dimengerti dan dipahami apabila masih banyak warga Desa Cibugel yang tidak mendapatkan Bansos  Kabupaten dan provinsi, marilah sama sama berd'a kepada Allah SWT semoga masyarakat desa kita diberikan kesehatan dan keselamatan,," tutur Anggon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020).

Anggon mengajak siapa saja yang mendaptkan bantuan anggap saja adalah milik dan rezekinya dari Allah SWT, dan yang belum mendapatkan semoga saja diberikan milik dan rezekinya dari mana saja yang lebih besar dari pada Bantuan dari pemerintah.

Terkait dengan BLT yang akan bersumber dari Dana Desa akan menganggarkan lebih dari 30% dari nilai Dana Desa yaitu sekitar Rp 370 juta. Dana  tersebut akan di salurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 sekitar kurang lebih 200 orang/KK, dengan rincian per KK/orang Rp  600.000/bulan. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)