JATINUNGGAL - Pemerintah Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal melakukan renovasi lapang sepakbola dan sarana olahraga umum. Renovasi sarana olahraga tersebut merupakan upaya pemerintah desa memberikan fasilitas olahraga yang memadai, nyaman dan bersih. "Lapangan sepakbola ini juga kami perbaiki dengan dilakukan perataan dan pelebaran. Nantinya lapangan ini nyaman dipergunakan oleh warga," ujar Kades Kirisik Wawan Papat, Minggu (27/9/2020).

Sumber dana renovasi lapang dari berbagai anggaran desa. Dengan sarana olah raga yang memadai akan memicu semangat warga untuk berolahraga. "Kami berharap dengan baiknya fasilitas warga mau berolahraga secara teratur. Manfaatkan fasilitas yang ada demi kesehatan warga," katanya.

Sebelumnya, guna menambah sarana olahraga, Pemdes Kirisik juga membangun joging track atau lintasan berlari di pinggir lapangan sepakbola tersebut. Adanya lintasan berlari, menambah sarana olahraga menjadi komplet.  "Jadi meski ada yang bermain sepakbola, warga lainnya bisa memanfaatkan lintasan untuk olahraga lari," katanya.

Menurutnya, dukungan masyarakat dalam membangun sarana olahraga sangat tinggi. “Apalagi saat ini di masa pandemi ini, warga diwajibkan lebih giat berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)