SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, mengucapkan rasa syukur atas diraihnya kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara 8 kali berturut-turut oleh Pemerintah Kab. Sumedang, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Alhamdulillah, Pemkab Sumedang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut." Ujarnya 

Wabup mengatakan, dalam Mengemban opini WTP dari BPK ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi sampai 8 Kali secara beruntun diraih Kabupaten Sumedang. 

Pada Jumat, (20/05/2022) di Aula Kantor BPK, Provinsi Jawa Barat , BPK menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun Anggaran 2021 yang diserahkan langsung kepada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. 

Lanjut wabup, Raihan opini WTP ini berkat kerja keras dan disiplin dari seluruh unsur pemangku kepentingan dan peran DPRD Sumedang yang bisa menyajikan laporan keuangan Pemkab Sumedang yang sangat berkualitas. 

" Ini merupakan hasil kerja keras bersama, yang harus di apresiasi, dari unsur DPRD dan Pemkab Sumedang yang dapat berkolaborasi dengan baik, sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan secara baik." Ungkapnya 

Apalagi setiap tahun kriteria maupun penilaian dari BPK semakin meningkat dan semakin detail. 

"Tetapi ini menjadi tantangan dan motivasi bagi kami, untuk dapat lebih meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Semoga Kerja keras ini mendapatkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sumedang." Pungkasnya (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)