SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi jajaran Disnakertrans yang telah bekerja sama dengan masyarakat Dusun Bojong Desa Rancamulya, khususnya RW 02, 03 dan 04, dengan menggelar peringatan Isro Miraj, di Halaman Masjid UPTD BLK Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, beberapa hari lalu.

"Ini bentuk kolaborasi yang sangat bagus antara instansi pemerintah dengan masyarakat dalam rangka mengembangkan Syi'ar Islam," jelas bupati.
Dinaskertrans menjadi dinas pertama melaksanakan Isra Miraj di Kabupaten Sumedang. Bupatipun berharap Disnakertrans ke depannya semakin maju, menghasilkan para tenaga kerja yang handal, produktif yang bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan di Kabupaten Sumedang. 
Lebih lanjut dikatakan bupati berkaitan dengan peringatan Isro Miraj makna yang dapat diambil yaitu semakin meningkatnya iman dan taqwa kepada Allah SWT.
Ditambahkan bupati, makna yang kedua yaitu perilaku atau akhlaq harus sesuai dengan akhlaq Rosulluloh SAW. 
Kemudian makna ketiga adalah adanya taushiyah dari penceramah yang didengarkan, dihayati dan diamalkan.
Sementara itu acara peringatan Isro Miraj menghadirkan penceramah KH. Ende Ahmad Humaidi, pimpinan Pondok Pesantren Darul Ibtida' dari Majalengka. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)