RANCAKALONG - Pemerintah Kecamatan Rancakalong terus mengingatkan warganya untuk memakai masker ketika keluar rumah. Pemberitahuanpun dilakukan petugas dengan berkeliling menggunakan kendaraan roda empat ke seluruh wilayah Kecamatan Rancakalong.

"Walaupun keharusan penggunaan masker telah kami sosialisasikan sebelumnya, namun di masa PSBB ini kami juga kembali mengingatkan kepada masyarakat," jelas Camat Rancakolong Ili Kamis (23/4/2020).

Sejak pemberlakuan PSBB di wilayah Kecamatan Rancakalong Rabu (22/4/2020)  masih ditemukan adanya pengendara yang tidak menggunakan masker.  "Makanya ketika mereka melintas di posko, kami hentikan untuk diperingatkan dan diberi surat teguran, selain itu merekapun kita test kesehatan nya dengan cara diukur suhu tubuhnya dan juga diberi masker untuk digunakan," katanya.

Untuk ketersedian masker lanjut Ili pihaknya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Rancakalong yang telah ikut menyumbang.  "Persedian masker di posko selalu ada, bahkan hari jni kamipun mendapatkan kiriman masker dari salah seorang donatur asal Desa Sukasirnarasa," jelasnya.

Ilipun berharap dalam di masa pemberlakuan PSBB ini, masyarakat Rancakalong dapat mematuhi aturan aruran dalam PSBB.  "Tentunya kami juga berharap masa pandemi covid 19 ini bisa segera berakhir sehingga masyakat dapat melakukan aktifitas dengan tenang," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)