SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021". Sebanyak 12 nominator yaitu 6 kepala perangkat daerah dan 6 camat, telah mengikuti tahapan wawancara dengan mengambil tempat di ruang kerja Sekda.

Ketua Tim penilai yang juga Sekda Herman Suryatman mengatakan dalam proses wawancara pihaknya melibatkan lima orang penilai selaku Dewan Juri terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, LSM dan birokrat.

Dijelaskan Sekda ada beberapa indikator seleksi yakni kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural, peran pemimpin, dan inovasi untuk akselerasi.

Ditambahkannya dalam proses seleksi dari 6 peserta tiap katagori nantinya akan diambil 3 terbaik sebelum akhirnya diputuskan 1 terbaik dari masing masing katagori.

Menurut sekda, dengan adanya seleksi tersebut,diharapkan nilai SAKIP pada tiap SKPD dan Kecamatan bisa lebih baik di tahun berikutnya.

Sekdapun berharap 12 peserta wawancara yang terpilih bisa menjadi 'role model' untuk "memprovokasi" bahkan menjadi agen propaganda untuk dinas dan kecamatan yang lain.

"Karena propaganda masif bisa mempengaruhi, menggerakkan, dan menularkan kepada yang lain. Jadi saya harap ke 12 terpilih ini akan menjadi agen propaganda dengan tujuan yang baik," tandasnya. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)