Pemimpin di Kecamatan dan Desa Harus Jadi Suri Tauladan


Baca juga : Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif
Camat dan kades Harus Membuat Program yang Berdampak Turunkan Kemiskinan


JATINUNGGAL - Tokoh ulama yang juga mantan Ketua MUI Kabupaten Sumedang KH Adam Malik Ibrahim, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayahnya masing-masing.  Salah satu peningkatan keagamaan, kata dia dengan memakmurkan masjid.

"Seperti yang telah dicontohkan oleh bupati dan wakil bupati serta seluruh jajaran forkopimda dengan rutin menggelar Salat Subuh berjamaah. Ini langkah konkrit yang harus ditiru masyarakat. Salah satunya ya melaksanakan salat berjamaah di masjid di masing-masing tempat," kata Adam, Kamis (30/1/2020).

Ia menyebutkan, perilaku relijius harus terus tertanam di masyarakat. Kegiatan keagamaan harus diperbanyak.  Pemimpin di tingkat kecamatan dan desa harus jadi suri tauladan masyarakat dalam peningkatan kegiatan ibadah dan keagamaan.

"Termasuk lingkungan sekolah juga. Didik anak sekolah menjadi pribadi yang baik dengan memperbanyak kegiatan agama," katanya.

Dirinya sangat mendukung program sholat subuh berjamaah yang kini rutin dilaksanakan oleh pemimpin daerah. Kegiatan ini, kata dia harua terus berkesinambungan. "Kuncinya makmurkan mesjid-mesjid," katanya. (nsa)


Sumedang Agamis, Subuh Berjamaah

Berita Terkait