Pemkab Bagi Pengungsi Jadi Dua Zona Besar


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana


Hh

SUMEDANGKAB.GO.ID.,CIHANJUANG - Comander Acident bencana tanah longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebut pihaknya serius mengupayakan semua kebutuhan para pengungsi aman. 

"Kami sedang serius supaya semua kebutuhan pengungsi terpenuhi. Kebutuhan dasar seperti makan minum alhamdulilah lancar," kata Herman, saat meninjau lokasi pengungsian di Taman Burung Perum SBG, Cimanggung, Sabtu (16/1/2020)

Kemudian, lanjut Herman, keperluan lainnya seperti susu, pempers, dan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer, dan obat-obatan juga diperhatikan.
"Alhamdulillah bantuan terus berdatangan. Untuk pengungsian berjalan lancar," ucapnya.

Herman mengatakan, para pengungsi terdampak bencana tanah longsor Kampung Bojongkondang Desa Cihanjuang dibagi ke dalam 2 zona besar. Zona pertama di Bojongkondang, meliputi SDN Cipareuag, Yayasan Al Hidayah, dan sebagian tersebar rumah warga yang merupakan tetangga dan sanak saudara pengungsi.

"Kemudian zona SBG, ada yang di Taman Burung, Yayasan Fatima Azzahra, dan sebagian di rumah penduduk yang jadi kerabat pengungsi," ujarnya.

Kata Herman, di zona 2 terdapat 1003 jiwa yang terdiri dari 267 kepala keluarga. Didirikan 5 tenda besar untuk para pengungsi, 2 unit mobil toilet, dan 1 tenda dapur umum. Jika jumlah pengungsi membludak, pihaknya sudah menyiapkan 2 tempat lagi di kawasan Perum SBG.*** (agn)


Longsor, cimanggung

Berita Terkait