Pemkab  Bermitra dengan KIM


Baca juga : Ini Pesan Bupati untuk Gerai Hokkima
Kecamatan Sumedang Utara Siapkan Pelayanan IT untuk Pelayanan Publik
Ada 4 Faktor Mempengaruhi Kesehatan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA  - Pemkab Sumedang bermitra dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk menyebarluaskan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Komunikasi Wahyu Kusdiarto  mengatakan,  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibentuk untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berparitipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, seperti yang dijelaskan.

"Tujuan KIM yaitu sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, sebagai mediator komunikasi dan informasi pemerintahan dan pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan, serta sebagai forum media untuk pelayanan komunikasi dan informasi pemerintahan dan pembangunan," kata Wahyu, Kami s(24/9/2020).

Sementara ketua terpiih KIM adaah Maman Koswara sekaligus Ketua Ikawat Wartawan Online. "Pada kesempatan ini telah terpilih Ketua Forum KIM Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yaitu Maman Koswara (Kang Mako) sekaligus selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang, kami berharap kepemimpinan dan kepengurusan baru KIM dapat bersama sama menjadi media komunikasi yang baik antar pemerintah dan masyarakat," tambah Wahyu. ***(rsi)


KIM, informasi, masyarakat

Berita Terkait