SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA - Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan penataan dan pembangunan sarana dan prasarana parawisata di puncak Gunung Golempang di Kecamatan Darmaraja. Pemkab menggelontorkan angggaran untuk penataan tersebut senilai hampir Rp.200  juta.

"Satu persatu tempat wisata terus kami bangun. Berdasar aspirasi dari kelompok penggerak wisata di Darmaraja, bahwa puncak Golempangbmemiliki potensi untuk jadi kunjungan wisata," ujar Bupati Sumedang Dr.H. Dony Ahmad Munir ST.,MM, Minggu (6/12/2020).

Ia berharap stimulan tersebut bisa memacu semangat para pegiat wisata di Darmaraja untuk mengembangkan potensi wisata tersebut.

"Selanjutnya mudah-mudahan nanti ada bantuan untuk penataan lainnya," katanya.

Humas penggerak wisata puncak Golempang, Andri Sandul Mulyadi menyebutkan, anggaran bantuan tersebut sedang dikerjakan untuk pembangunan mushola, toilet dan sarana lainnya.

"Pemkab cepat tanggap sehingga puncak Golempang dibangun dengan cepat," katanya.

Andri mengayakan, untuk penataan selanjutnya direncanakan pihak Desa Darmaraja sudah menganggarkan untuk pembangunan insfratruktur jalan dari mulai gerbang yang ada di Dusun Cibarengkok.

"Dana Desa (DD) Darmaraja direncanakan untuk fokus penataan wisata puncak Golempang," ujar Andri.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)