SUMEDANGKAB.GO.ID, Pemkab - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang berkolaborasi dengan Tim Jabar Mengaji melaksanakan kegiatan Training For Trainer Maghrib Mengaji Online (MMO), bertempat di Aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang. Senin, (16/11/2020).
Training For Trainer/Teacher (TFT) Satu Desa Satu Guru Ngaji Online ini mengajak kepada perwakilan guru ngaji dari 270 Desa dan 7 Kelurahan yang ada di Kabupaten Sumedang agar dapat mendirect diwilayahnya masing-masing untuk tetap bisa belajar ngaji via online. 
Creative Director Jabar Mengaji, Hendra,  menyampaikan bahwa di kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, yaitu MMO. 
Sehubungan dengan masih banyaknya orang-orang yang belum melek digital di Kabupaten Sumedang dan mungkin belum bisa dijangkau oleh pemerintah. Untuk itu, harus adanya pelatihan minimal perwakilan 1 orang dari tiap desa dengan tujuan dapat merangkul yang lainnya.
"Walaupun dimasa pandemi ini sulit untuk melakukan aktifitas tatap muka namun tetap bisa belajar ngaji melalui instagram, youtube, facebook ataupun platform yang sering digunakan untuk meeting zoom. Jadi tidak ada batasan waktu, batasan usia dan batasan tempat. Saat ini bisa diakses dan dijangkau dengan komunikasi informasi digital," ujar Hendra.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)