Pemkab Sumedang Ambil langkah Isolasi Lokal Kewilayahan


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan bahwa tingkat ODP di Sumedang melonjak tinggi. Hal tersebut disampaikan karena banyaknya warga masyarakat Sumedang yang bekerja di luar Sumedang pulang kampung.

"ODP Sumedang meningkat tajam total 986 orang,  naik karena warga Sumedang yang bekerja di Jakarta dan pulang ke Sumedang, " ujar Bupati Dony dalam jumpa pers di Gedung Negara, Minggu (22/3/2020).

Untuk mengoptimalkan kebijakan social distancing dalam rangka pencegahan penyebaran COVID 19 di tingkat wilayah kecamatan dan desa kelurahan yang teridentifikasi ada yang positif danatau PDP dan OPD nya signifikan, pemerintah Kabupaten Sumedang menetapkan kebijakan

"Isolasi Lokal Kewilayahan" mulai hari ini tanggal 22 Maret 2020 sampai dengan 14 (empat belas) hari ke depan, yakni untuk Kecamatan Sumedang Selatan (teridentifikasi ada yang positif COVID 19), serta Kecamatan Cisarua, Kecamatan Paseh, Kecamatan Wado, Kecamatan Jatigede dan Kecamatan Ujungjaya (teridentifikasi ODP cukup signifikan).

 "Penetapan Isolasi Lokal Kewilayahan langkah yang akan diambil untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Sumedang, bekerja dan mengoptimalkan semua kegiatan di rumah masing-masing dan dipantau Petugas Puskesmas bekerjasama dengan Camat, unsur Forkopimcan dan jajaran Pemerintah Desa," tambahnya.***(rsi)


covid 19

Berita Terkait