SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Pemkab Sumedang akan melakukan pemasangan stiker di setiap rumah tangga sasaran penerima bantuan sosial ( bansos) dampak covid 19. Pemasangan ini dilakukan untuk memberikan tanda bagi keluarga tersebut sehingga diharapkan tidak terjadi double penerimaan bansos.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri ketika dikonfirmasi Jumat (10/7/2020) membenarkan terkait hal tersebut.

"Memang benar setiap rumah tangga sasaran penerima bansos nanti di rumahnya akan di tempel stiker," jelas Iwa.

Dijelaskan Iwa pemasangan perdana telah di lakukan oleh Tim Inspekrorat bersama satpol PP pada saat uji petik kelayakan bansos di Desa  Nagarawangi Kecamatan Rancakalong dan Desa Ganjarresik Kecamatan Wado.

Ditambahkannya untuk pendistribusian stiker selanjutnya akan dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Secara terpisah Kabid Keuangan dan Aset Desa  DPMD Kabupaten Sumedang Neng Yula menyebutkan sejauh ini baru ada 3 kecamatan yang telah mengambil stiker untuk di tempel di rumah keluarga penerima bansos, yaitu Kecamatan Wado , Buahdua dan Surian.

Diakui Neng Yulia, pihaknya hanya membantu melakukan pendistribusian, karena kebetulan DPMD banyak berhubungan dengan pemerintah Kecamatan maupun Desa.

"Kami disini hanya membantu distribusi saja dan tidak melakukan pencetakan, jadi kami mendistribusikan sesuai stiker yang kami terima," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)