SUMEDANGKAB.GO.ID, ANGKREK - Pemuda Sumedang bergabung melawan covid-19 dan buat membuat warung nasi gratis. Warung nasi ini hanyalah istilah saja. Yang mereka lakukan adalah mengadakan sembako gratis dan membagikannya kepada warga yang membutuhkan.
"Kami membuka posko warung gratis di kawasan Angkrek.K namakan warung nasi karena sembako yang kami beri betul-betul untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari makan dan kami akan berusaha sesering mungkin memberikannya," kata salah satu relawan Ipul Saepuloh, Senin (13/4/2020).
Menurut Ipul, bentuk gerakan yang dilakukan para pemuda merupakan salah satu kontribusi untuk masyarakat Sumedang yang terdampak covid-19.
"Disini kami hanya memberikan semangat, dan merupakan suatu bentuk kepedulian, para pemuda pemudi Sumedang berinisiatif memberi seadanya bagi yang terdampak covid-19," ujar Ipul.
Ipul juga menyampaikan bahwa warung nasi dibuka setiap hari, tidak hanya sembako untuk para buruh harian seperti tukang angkot dan pedagang keliling, pemuda pemudi Sumedang menggalang dana untuk membeli dan memberikan APD untuk tim kesehatan Sumedang.
Ipul mewakili pemuda pemudi Sumedang mengajak masyarakat yang mampu untuk saling membantu dan memberikan semangat satu sama lain dalam melawan covid-19, seperti yang diujarkannya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)