SUMEDANGKAB.GO.ID.,CIAWITALI - Petugas chek point C perbatasan Sumedang-Indramayu, tepatnya di Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua semakin ketat melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kendaraan yang akan masuk ke Sumedang.
Petugas melakukan rapid tes di lokasi kepada para pemudik.
"Hari ini sudah ada sembilan orang pemudik yang terjaring di chek point C Desa Ciawitali. Mereka langsung kami lakukan rapid tes di lokasi, alhamdulilah semua hasilnya non reaktif," kata salah seorang petugas chek point, yang juga Sekdes Ciawitali, Fredi Supriadi (26/5/2020).
MenurutFMenurut  pemudik yang terjaring tersebut dari wilayah Bekasi dan Karawang, dengan tujuan wilayah Kecamatan Conggeang dan Buahdua. Dikatakan, semua pemudik yang masuk melalui chek point C wajib menjalani rapid tes untuk mengantisipasi ada yang terpapar Covid-19.
"Setelah dirapid tes, hasilnya semua non reaktif, jadi boleh lanjut. Hanya mereka tetap harus isolasi mandiri di rumah masing-masing," tuturnya.
Selain menjaring pemudik, pihaknya juga melakukan tindakan dengan memutar balik kendaraan yang akan masuk tanpa tujuan yang jelas.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)