GAJAH AGUNG - Kamis, (11/02/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF) dan Yayasan Masyarakat Indonesia Emas (YMIE) tentang Pengembangan Pariwisata Daerah dan UMKM serta Pembinaan Pariwisata dan UMKM di Kabupaten Sumedang, bertempat di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM), Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si), Asisten Administrasi, Kepala SKPD, Direktur Utama PT. SMF (Ananta Wiyogo) beserta jajaran, Ketua Umum YMIE (Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu), Direktur Pelaksana III Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pada saat ini pemerintah terus berupaya untuk merealisasikan program-program terobosan yang inovatif dalam rangka memajukan daerah termasuk salah satunya pada sektor pariwisata yang telah kami jadikan sebagai core bisnis dalam rangka mengakselerasi visi Sumedang Simpati. "Terimakasih atas kehadirannya, tentunya menjadi sebuah kehormatan, kebanggaan, sekaligus motivasi bagi Pemda Sumedang untuk bisa lebih terus meningkatkan kinerjanya, baik dalam menyelenggarakan pemerintahan melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada SMF yang telah membantu membangun tempat trauma healing (pemulihan trauma) untuk korban bencana di Kecamatan Cimanggung. Selanjutnya, dengan adanya kerjasama ini akan mempercepat penyediaan homestay di desa wisata seperti Jatigede, Cipanas Sekarwangi, Citengah dan Sukajaya sehingga akan menggerakan ekonomi masyarakat. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)