Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Sekda Herman Suryatman menyebut penandatanganan Perjanjian Kinerja di awal Tahun 2023 merupakan wujud komitmen ASN akan jauh lebih baik dari tahun 2022. "Tentu diawali semua ASN di Setda harus paham apa yang menjadi Indikator Kinerja Individu masing-masing. Kemudian targetnya apa dan dipastikan kinerja ini dilaksanakan selama satu tahun," ujar Sekda usai menyaksikan Penandatangan Perjanian Kinerja Pejabat dan Staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Rabu (1/2/2023).

Sekda meminta agar seluruh pegawai setiap hari harus berkinerja sehingga ada output dan outcome-nya yang kemudian nanti diakumulasi dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Setda. "Ada outcome-nya, manfaatnya, benefit dan impact-nya terhadap masyarakat dalam wujud Sumedang Simpati di Tahun 2023. Itu dimulai dari kinerja individu di Setda dan di semua SKPD sehingga pada akhirnya menjadi kinerja Pemerintah Kabupaten Sumedang," kata Sekda Herman.

Sekda juga mengucapkan selamat ikut berbahagia kepada lima pegawai yang memasuki purna tugas. "Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama pimpinan kepada Bapak Ibu yang telah memberikan pengabdian terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang,"  katanya.

Sekda pun menanti kiprah para purnabhakti ASN untuk Kabupaten Sumedang meskipun sudah purna tugas. "Karena mengabdi dan bersinergi dengan semua pihak dalam rangka memajukan Sumedang adalah panggilan jiwa bisa dimana saja dan kapan saja," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)