CIMANGGUNG - Operasi SAR Bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang memasuki hari ke- 10. Har ini Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian di sektor II atau di rumah terdampak longsor pertama. 

Pencarian korban akan dilakukan  dengan menggunakan alat berat didukung dengan keterangan dari keluarga korban yang mengetahui letak rumah serta posisi korban ketika terjadi longsoran pertama.  Adapun alat yang digunakan yaitu 4 Unit Excavator, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

Hari Minggu 17 Januari 2021, tiga korban kembali ditemukan tim SAR Gabungan di wilayah sektor 1 atau tempat hajatan dan lapangan voli. Tiga korban ditemukan Tim SAR gabungan pada Pukul 10.34 WIB,  pukul 10. 47 WIB dan 12.01. Ketiganya berjenis kelamin perempuan.

Saat ini ketiga korban sedang di evakuasi menggunakan ambulance ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk dilakukan proses identifikasi. Jumlah korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sampai pukul 13.00 WIB  sebanyak 32 Orang dan total jumlah korban dalam pencarian sebanyak 8 orang. [hms]

(penerbit: sumedangkab.go.id)