Penerapan SAKIP Diibaratkan Seperti Bermain Sepakbola


Baca juga : Penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Cimalaka


GAJAH AGUNG - Telah dilaksanakan Akselerasi Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020, bertempat di Bappppeda Kabupaten Sumedang. Rabu, (24/06/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) dan didampingi Asisten Administrasi pada Setda Kab. Sumedang, Staf Ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan pada Setda Kab. Sumedang, Kasubag ekonomi daerah pada Setda Kab. Sumedang serta dihadiri para pejabat Struktural di lingkungan Bappppeda Kab. Sumedang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati berharap kita semua tetap fokus dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan, Wabup juga mengapresiasi atas penerapan protokol kesehatan yang sudah di jalankan oleh Bappppeda. Tak lupa Wabup mengingatkan agar semua pegawai disiplin dalam bekerja datang ke kantor dan pulang kantor harus sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan. Terapkan hubungan yang harmonis dalam bekerja saling bersinergi dan bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini di ibaratkan seperti kita bermain bola, harus mencetak gol ke gawang lawan, paham aturan main, menguasai lawan, bermain bagus, team work. Begitu juga dalam pekerjaan harus ada hasilnya/outputnya yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sumedang. Begitu banyak PR kita sebagai Pemerintah setelah pandemik Covid-19 ini, dan hal yang dikerjakan harus di dasari oleh SAKIP, dimulai dari RPJMD sampai Renstra SKPD. Dengan SAKIP kerja kita akan tercapai segala output dan outcomenya, maka dengan kedisplinan yang baik, kerjasama yang kuat Insya Allah target indikator makro pembangunan mulai dari angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran dan penurunan indeks insya Allah itu bisa tercapai apabila kinerja progresif kita baik dan sesuai aturan. Ujarnya. (diskominfosanditik)


Covid19/Corona

Berita Terkait